GIZIMU

Penelusuran Referensi Pangan dan Gizi

ASI adalah hak asasi anak


ASI atau air susu ibu merupakan makanan alamiah yg dipersiapkan oleh sang pencipta buat makhluk hidup pada awal-awal kehidupan mereka. semua mamalia di muka bumi ini termasuk manusia pasti memiliki ASI.

ASI mengandung banyak manfaat, salah satunya colostrum, clostrum adalah cairan kuning pekat yang keluar pertama kali setelah ibu melahirkan,cairan ini mengandung bioaktive yang berfungsi sebagai anti body alamiah buat si bayi, tapi sayang pada sebagian wilayah di Indonesia banyak yang menganggap cairan ini sebagai ASI “basi” sehingga mereka tidak memberikan kepada sang bayi.

Pada tahap-tahap awal pertumbuhannya, organ pencernaan bayi belum mampu bekerja secara sempurna sehingga dibutuhkan makanan yg sesuai dengan kondisi bayi saat itu dan solusinya adalah ASI. Kandungan ASI dari waktu ke waktu tidak sama, tergantung kebutuhan bayi, hal ini yang menyebabkan mengapa anak yang mendapatkan SUSU FORMULA nampak kelihatan gemuk jika dibandingkan dengan anak yang mendapatkan ASI, karena anak yang mendapatkan susu formula memiliki asupan lebih banyak dari kebutuhannya.

Anak yang mendapatkan ASI sampai dengan 6 bulan lebih sehat dan jarang terkena sakit jika dibandikan dengan anak yang mendapatkan susu formula. Tidak salah lagi jika dikatakan bahwa ASI adalah hak asasi anak, mereka wajib mendapatkan haknya sebagai ciptaan tuhan yang dititipkan oleh sang pencipta kepada kedua orang tuanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 8 August 2011 by in ARTIKEL, Balita, Gizi Daur and tagged , , , .

Navigation

LINK KE SIGIZI

%d bloggers like this: