GIZIMU

Penelusuran Referensi Pangan dan Gizi

Bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan


Bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan | Shalaaaat, shalaaaat, shalaaaat…… banguuuun, banguuun, banguuuun, suara itu membangunkan aku dari mimpi indah ku, tapi hati ini tak sanggup menolak, meski tubuh terasa berat, mata masih ngantuk sangat, akibat begadang semalaman.

Di Mushallah tua itu semua ini berawal, selepas shalat Shubuh kami semua kembali berkumpul melanjutkan diskusi yang semalam terputus, tiba-tiba seorang senior mengajukan ide, weh…., bagaimana kalau kita ke bantimurung ?, yup, kami pun bergegas tanpa tawar menawar dengan perut keroncongan menerobos dinginnya Subuh itu, berdesak-desakan dalam sebuah mobil berwana hijau tua yang bagian kaca belakangnya tercantum logo Taruna Melati (ayo’ siapa yang tau mobil siapa itu ? hehehe…….)

Berangkat dari sebuah Mushallah tua yang terletak di Jl. Andi Nurdin Sanrima depan basecamp Kwarcab Pramuka Maros (terakhir bangunan itu berubah menjadi Kantor Lurah) atau yang lebih dikenal dengan nama pasar tua, dengan kecepatan sedang menelusuri jalan poros Maros-Bone yang masih sepi, hanya sesekali di usik oleh suara truk yang arogan memecah kesunyian di subuh itu.

Sepanjang jalan kami sudah tersihir oleh pemandangan bentangan pegunungan nan jauh di sana serta hamparan sawah yang luas di wilayah Pakalli dan sekitarnya, suara aliran sungai sepanjang jalan menambah suasana damai di Shubuh itu. Akhirnya kami pun tiba, tidak butuh waktu lama dari Maros Kota ke Bantimurung, kurang dari 30 menit perjalanan dan untungnya masih shubuh, jadi tidak perlu bayar tiket masuk, heheheh…… kalau sudah siang pasti sudah bayar, tidak mahal sih cuma Rp. 5000,- untuk orang dewasa dan Rp. 3000,- untuk anak-anak, biaya itu cukup murah untuk menikmati alam Bantimurung yang luar biasa.

Bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan, memang layak disebut demikian, mengapa tidak? Kami disambut dengan Suasana tenang, hawa dingin menusuk tulang, kabut tipis sepanjang jalan dan di permukaan air, kicauan penghuni hutan serta tarian kupu-kupu berwarna warni terbang kesana kemari menambah damainya suasana Shubuh itu.

Nyayian air terjun serta aliran sungai yang ada dibawahnya membawa siapa pun yang menikmati saat itu terasa dalam sebuah negeri dongeng, negeri para bidadari, apalagi saat itu nampak samar-samar cahaya pelangi memancar indah dari air terjun, kami tak sanggup melangkahkan kaki lebih jauh seolah tersihir dengan pemandangan yang luar biasa itu, tidak semua orang memiliki kesempatan menyaksikan peristiwa langka itu. Padahal saudaraku, tidak jauh dari tempat itu terdapat 2 (dua) buah lokasi yang tak kalah menkajubkannya, yaitu Goa Mimpi dan Goa Batu, andai kami memiliki waktu yang banyak pingin rasanya menjajaki, merasakan dan menikmati suasana Shubuh di Goa Mimpi, membayangkan bagaimana suasana kebatinan pendahulu kami yang berhasil menemukan mahakarya yang luar biasa ini. Goa yang di penuhi jutaan Stalagmit dan Stalaktit berbagai macam bentuk dan pancaran warna warni saat tersentuh lampu senter, adalah sebuah mahakarya lainnya yang terdapat di Bantimurung. Mungkin suatu hari, dengan orang-orang yang aku cinta, akan kucoba menikmati kembali suasana itu.

Bantimurung yang jauh dari keramaian, dengan suasana alam yang masih virgin serta masyarakat yang masih menjunjung nilai-nilai budaya luhur Kab. Maros menambah nilai tawar Bantimurung. Sebagai orang yang dilahirkan di Kab. Maros, saya patut berbangga bisa memiliki sebuah objek wisata terbaik di sulawesi selatan, tidak ada satupun yang bisa menandingi suasana alam yang ditawarkan Bantimurung.

Menelusuri Bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan di waktu Shubuh memang luar biasa, siapa pun anda, dimana pun anda berada harus mencoba sensasi yang luar biasa ini. Aku hanya bisa mengucapkan Subhanallah, Maha besar Allah yang telah menciptakan mahakarya ini, sambil berdo’a di dalam hati, semoga generasi penerus aku nantinya masih bisa menikmati mahakarya ini, dan akan tetap menjadi Bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan, itu semua ada dipundak anak-anak muda Kab. Maros yang tergabung dalam Komunitas Blogger Maros, Insya Allah.

Jakarta, 1 Desember 2011; 00:00 am

Lomba Semi SEO ini di Sponsori oleh Idblognetwork.com, Tenriewa Media, Pemda Maros  –  Support oleh Bloggernusantara dan komunitas blogger maros

13 comments on “Bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan

  1. nandar
    1 December 2011

    nice post…. sebagai menjadi juaranya… ^_^

  2. alex
    1 December 2011

    Pemandangan yang indah dan tampak masih perawan. Thanks informasinya brur

    • gizimu
      1 December 2011

      Ok brur, makasih kunjungannya🙂

  3. gustavie
    1 December 2011

    wah ada air terjunnya… seru-seru-seru.

    salam kenal ya, mampi juga ke blog saya & jadi teman😀

    • gizimu
      1 December 2011

      ok mas bro, makasih kunjungannya🙂

  4. Kirman
    1 December 2011

    Wow… ada komunitas bloger Maros juga ya. Salam bloger ya…

    • gizimu
      1 December 2011

      makasih mas kunjungannya🙂 & salam blogger🙂

  5. elj
    11 December 2011

    macca2 (y)

  6. suryaden
    18 December 2011

    Foto fotonya sangat keren! !!!!

    • gizimu
      18 December 2011

      thanks mas bro, hehehe….

  7. IHSYAH
    19 December 2011

    Bantimurung memang objek wisata terbaik di Sulsel. Selamat berlomba🙂

    • gizimu
      19 December 2011

      terima kasih daeng, tapi belum muncul2 punyaku bela di google, heheheh….

  8. Pingback: Desa Wisata Samangki |

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 30 November 2011 by in Diary and tagged .

LINK KE SIGIZI

%d bloggers like this: