GIZIMU

Penelusuran Referensi Pangan dan Gizi

Blogger Peduli ODHA


Saya adalah salah seorang yang sangat berutung di akhir tahun ini, mengapa tidak?, menjadi bagian dari workshop Blogging & Awarding Go Vlog Aids kerjasama VIVAnews bersama AusAid dan Google Asia, merupakan hadiah istimewa buat saya di akhir tahun 2011 ini.

Meskipun kegiatan workshop ini hanya setengah hari, sebagai seorang pemula di dunia blogging, moment ini tidak akan saya sia-siakan untuk menimbah ilmu tentang blogging langsung dari penggiat-penggiat blogging, apalagi yang istemewa adalah mereka telah turut serta mengkampanyekan dukungan buat saudara-sudara kita yang ODHA lewat aktifitas blogging mereka.

Blogger dan Edukasi HIV/Aids

Salut buat penyelenggara, sepertinya mereka sangat jeli melihat peluang yang ada, melibatkan komunitas penggiat blogging untuk ikut berpartisipasi menyebarluskan  informasi tentang bahaya yang ditimbulkan oleh virus HIV serta bagaimana bersikap terhadap saudara-saudara kita yang saat ini menderita Aids (ODHA).

Selama ini metode advokasi dan  KIE  HIV/Aids hanya menggunakan  media konvensional seperti pemasangan spanduk, penyebaran sticker, lefleat, seminar-seminar, pendampingan sebaya dll.

Saat ini, seiiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, khususnya internet, penggunaan media ini dipandang sangat efektif, dalam  melakukan edukasi kepada masyarakat luas tentang HIV/Aids, karena media ini tidak mengenal batas wilayah, waktu dan usia.

Salah seorang blogger (baca disini) pernah merilis berita bahwa, pada awal tahun 2011, jumlah blog yang terdapat di Indonesia mencapai sekitar 4,1 juta, dan sebanyak 32,67% atau sekitar 1.3 juta blogger rutin melakukan update informasi terhadap blog yang dimilikinya. Bukankah sumberdaya ini sesuatu yang luar biasa? dan sangat disayangkan jika diabaikan begitu saja.

Semoga penggiat sosial kemasyarakatan, bukan hanya penggiat HIV/Aids, semakin bersemangat dan ikut serta menggunakan media ini sebagai salah satu sarana untuk melakukan kampanye-kampanye sosial, dan masyarakat luas semakin tercerahkan dengan beragamnya informasi yang bisa disajikan lewat media ini.

Oh iya, hampir lupa, terima kasih buat tim Vlog yang sudah memilih saya sebagai salah satu bagian dari workshop ini.

Semoga bermanfaat, dan semoga Workshop hari ini berjalan lancar, salam gizi, salam blogger #Indonesia lebiha baik.

6 comments on “Blogger Peduli ODHA

  1. Andi Zulkifli
    20 December 2011

    Selamat ya atas keikutsertaannya di workshop, sukses trus. Btw, kita orang maros ya? Saya dari soppeng, gimana kalo kita tukar link, nanti link blog ini saya pasang juga. Makasih sebelumnya.

    • gizimu
      20 December 2011

      terima kasih kunjungan ta’, iye’ sy orang Maros dan Istriku juga orang Soppeng (Desa Pattojo), soal tukaran link, bisa sekali heheheh…..:)

  2. siswanto
    20 December 2011

    beruntung sekali. terima kasih informasinya mas

    • gizimu
      20 December 2011

      sama2 mas siswanto🙂

  3. GaL
    21 December 2011

    🙂
    Semoga next event masih bisa ketemu lagi😀

    Join Fan Pages VIVAlog
    Best Regards, Gal’s

    • gizimu
      21 December 2011

      makasih mas bro🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 20 December 2011 by in ARTIKEL, Diary, ODHA and tagged .

LINK KE SIGIZI

%d bloggers like this: