GIZIMU

Penelusuran Referensi Pangan dan Gizi

Saatnya Bekerja Jangan Banyak Bicara


Bekerjalah jangan banyak bicara, ini adalah ungkapan yang tepat buat saya atau mungkin anda di tahun 2012. Selama ini, banyak waktu terbuang hanya untuk mengurus hal-hal yang tidak penting, yang sifatnya administratif dan bahkan cenderung birokratif.

Bekerjalah sesuai dengan apa yang anda anggap benar dan membawa manfaat yang sebesar-besarnya buat orang-orang disekitar anda. Sudah terlalu banyak orang yang pintar bicara di Negara kita. Bangsa ini butuh pekerja, perubahan tidak akan tercipta hanya dengan omongan akan tetapi dengan tindakan dan aksi nyata. Indonesia tidak akan pernah merdeka dari penjajah jika hanya bermodalkan diplomasi, Indonesia merdeka karena kegigihan para pejuang mengangkat senjata dan konfrontasi langsung dengan musuh.

Saat ini kita sedang menghadapi penjajahan baru, dijajah oleh bangsa sendiri, dijajah oleh para koruptur yang tidak tahu malu. Tapi kita akan kehilangan banyak waktu jika hanya melontarkan sumpah serapah kepada mereka, toh mereka tidak mendengar sumpah serapah kita.

Saatnya bekerja

Mari bekerja, buat saudaraku yang dianugrahi kemampuan mengajar, jangan hanya mengajar siswa anda di depan kelas formal, tapi cobalah berimprovisasi. Sangat bijak jika anda dapat meluangkan waktu untuk lingkungan anda dengan cara mengadakan kelas-kelas non formal dengan frekuensi tatap muka paling tidak 1 (satu) kali seminggu misalnya, buat adik-adik yang tidak mampu mengenyam pendidikan yang layakk.

Buat saudaraku petugas Kesehatan, khususnya petugas Gizi, Bidan dan Perawat, jangan hanya memantau kegiatan Posyandu di wilayah tugas anda, tapi cobalah menghidupkan Posyandu yang ada di sekitar tempat tinggal anda, dan lebih responsif terhadap masalah kesehatan yang dihadapi oleh lingkungan dimana anda berada.

Buat anda-anda yang dianugrahi berbagai macam kelebihan oleh Allah, mari bekerja, berbuat sesuatu, apapun itu, sekecil apapun dia, mari berbuat sesuai dengan cara kita masing-masing. Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain dan jangan menjadi beban.

Akhirnya, tahukah anda, di hari akhir kelak, Allah akan meminta pertanggungjawaban anda terhadap semua kelebihan dan potensi yang telah diberikan-Nya kepada anda, dan semoga saat itu kita adalah salah seorang yang sudah siap mempertanggungjawabkan semuanya. Amin.

Semoga bermanfaat, Salam Gizi, Selamat Tahun Baru 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 1 January 2012 by in ARTIKEL, Diary and tagged .

LINK KE SIGIZI

%d bloggers like this: