GIZIMU

Penelusuran Referensi Pangan dan Gizi

Pintar tapi Tidak Bermoral


Gizimu[dot]com | Topik artikel ini sedikit provokatif, sengaja saya tulis sebagai salah satu bentuk keresahan saya melihat kondisi bangsa akhir-akhir ini. Banyak orang pintar di negara ini tapi sangat sedikit yang bermoral. Pintar bisa diukur melalui latar belakang pendidikan seseorang akan tetapi moral sangat sulit diukur karena sifatnya sangat kualitatif. Beberapa literatur menyatakan bahwa moral dapat dinilai dari perilaku seseorang, jika perilaku tersebut sesuai dengan nilai yang berlaku di masyarakat dan dapat diterima di lingkungan masyarakat, maka orang tersebut dapat dikatakan bermoral.

Anda bisa menilai sendiri orang-orang yang terlibat kasus korupsi di negara kita ini, mereka bukanlah orang-orang bodoh, mereka bukanlah orang-orang yang tidak mengenyam pendidikan sama sekali, tapi hampir semuanya ada lulusan universitas besar dan terbaik di negara ini dan bahkan banyak diantara mereka yang lulusan universitas di luar negeri, tapi bagaimana dengan perilaku mereka? Apakah bermoral atau tidak?, saya sangat yakin anda akan mengatakan, mereka pintar tapi tidak bermoral atau mungkin lebih tepat dikatakan bahwa mereka pintar tapi tak tau malu.

Saudaraku, bukan rahasia lagi bahwa kekuasaan dan uang selalu membutakan mata fisik dan hati siapa pun, entah apa yang mereka cari di dunia ini, padahal diakhir hayat mereka, tidak ada satupun yang bisa dibawa ke liang kubur kecuali amal ibadah selama mereka hidup di dunia ini serta laporan pertangggungjawaban di hadapan Allah SWT, semoga saya dan anda bukan salah satu dari mereka. #Amin

Semoga bermanfaat, salam gizi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 8 February 2012 by in ARTIKEL, Diary and tagged .

LINK KE SIGIZI

%d bloggers like this: