GIZIMU

Penelusuran Referensi Pangan dan Gizi

Satu jam bersama Kanda Alimin Ass.


Gizimu[dot]com | Disela-sela kesibukan kami melakukan sampling untuk penelitian, saya menyempatkan diri bersilaturahim ke rumah salah seorang tokoh muda sekaligus pengusaha makanan tradisional Kab. Maros. Sebenarnya pertemuan ini sudah kami rencanakan satu hari sebelumnya karena rumah beliau masuk dalam wilayah sampling kami.

Banyak hal yang kami perbicangkan selama satu jam pertemuan itu, salah satu diantaranya ialah optimisme beliau terhadap produk makanan tradisional bugis/makassar antara lain putu kacang, baruasa, kacang sembunyi, kacang telur, dll untuk bersaing dengan produk yang sejenis di Kota Makassar.

Lebih jauh beliau mengungkapkan bahwa produk-produk dari Kab. Maros bisa bersaing dengan catatan harus dikemas dengan baik, karena pada dasarnya diproduksi oleh siapa pun dan dimanapun kurang lebih memiliki rasa yang sama, maka kemasan yang menarik merupakan salah satu syarat mutlak untuk meningkatkan nilai jual produk-produk makanan tradisional, dan luar biasanya ialah semua kemasan produk yang beliau  hasilkan juga diproduksi di Kab. Maros, hal ini sangat strategis untuk menekan biaya produksi.

Sebagai orang Maros, saya berkomitmen untuk menyumbangkan sedikit pengetahuan dan keterampilan yang saya miliki dalam menyediakan analisis kandungan nilai gizi produk yang dihasilkan. Kehadiran tambahan informasi tentang kandungan gizi produk tersebut paling tidak bisa meningkatkan nila tawar dari produk tersebut, sehingga konsumen bisa mendapatkan edukasi melalui label yang terdapat pada produk, dan mereka bisa mengetahui bagaimana sebaiknya produk tersebut dikonsumsi, khususnya bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit degeneratif seperti diabetes mellitus, gangguan ginjal, obesitas dll. #semoga cepat terwujud.

Semoga bermanfaat, Salam Gizi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 10 February 2012 by in ARTIKEL, Diary, Food and tagged .

LINK KE SIGIZI

%d bloggers like this: